Kopertais Wilayah XI Kalimantan Gelar Sosialisasi PAK Dosen Non-PNS

UIN Antasari, Banjarmasin – Berlangsung secara virtual (online) Rektor UIN Antasari Banjarmasin Prof. Dr. H. Mujiburrahman, MA membuka kegiatan Sosialisasi Penerapan Angka Kredit (PAK) Dosen Non-PNS yang diselenggarakan oleh Kopertais Wilayah XI Kalimantan. Selasa (01/09/2020).

Kegiatan yang dimoderatori oleh Dr. H. Asikin Nor, M.Ag (Sekretaris Kopertais Wilayah XI Kalimantan) dan dihadiri oleh para pimpinan PTKIS se-Kalimantan ini menghadirkan tim dari Bagian Kepegawaian UIN Antasari Banjarmasin sebagai narasumber.

Rektor UIN Antasari yang juga Koordinator Kopertais Wilayah XI Kalimantan itu dalam sambutannya menyampaikan bahwa PAK perlu dipelajari dan diperhatikan secara mendalam agar proses PAK bisa terlaksana dengan baik.

“Yang terpenting bagi kita semua adalah memperhatikan mana saja yang merupakan kegiatan-kegiatan yang dinilai, yang termasuk dalam katagori dinilai dalam pelaksaanaan tridharma perguruan tinggi” jelas Rektor.

Lebih lanjut, Mujiburrahman menjelaskan bahwa dengan mengetahui kegiatan-kegiatan apa saja yang mendapat nilai/angka kredit maka ini bisa menjadi motivasi bagi para dosen untuk berkarya dalam menjalankan tridharma perguruan tinggi. Hal itu juga menurutnya membuat dosen bisa melakukan self assessment secara mandiri sebelum dinilai oleh verifikator dan tim penilai angka kredit.

Dalam kesempatan tersebut, Mujiburrahman menegaskan bahwa UIN Antasari siap membantu para peserta yang menginginkan kenaikan pangkat dengan menekankan untuk memperhatikan standar yang sudah ditetapkan oleh pemerintah  secara jujur dan dalam prosesnya tidak ada pungutan apapun.

“Mari kita sama-sama menjaga agar standar dan peraturan yang ditetapkan pemerintah kita ikuti dengan sungguh-sungguh, tidak ada pemalsuan dan tidak ada akal-akalan”, pungkas Mujib.