Rektor UIN Antasari Lantik dan Ambil Sumpah Pejabat Baru

Rabu (2020/03/11) – UIN Antasari Banjarmasin menyelenggarakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala UTPD, Pejabat Administrator Fungsional, Pejabat Pengawas serta Pejabat Fungsional Dosen Tahun 2020 di Aula Zafry Zamzam. Sebanyak sebelas pejabat baru yang langsung dilantik oleh Rektor Prof. Dr. H. Mujiburrahman, MA., disaksikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. H. Hamdan, M. Pd, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan Dr. H. Sukarni., dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Hj. Nida Mufidah, M.Pd. Turut hadir pula Kepala Biro AUPKK Drs. H. Amal Fathullah, M. Pd dan Kepala Biro AAKK Drs. Mukhlis, M. Pd, para dekan, dan ketua jurusan, serta Ketua Dharma Wanita Persatuan UIN Antasari.

Mujiburrahman menyampaikan bahwa pengambilan keputusan pelantikan ini didasarkan atas beberapa pertimbangan, yang pertama karena ada mutasi, baik mutasi jabatan, mutasi dari struktural ke fungsional, pensiun maunpun meninggal dunia yang menyebabkan kekosongan jabatan, yang kedua karena adanya sejumlah posisi yang diduduki selama bertahun-tahun sehingga perlu adanya penyegaran berdasarkan pertimbangan pimpinan, dan yang ketiga berdasarkan kompetensi dan kinerja.

Adapun beberapa nama pejabat baru yang dilantik adalah Rahman Helmi sebagai Kepala Unit Teknologi Informasi dan Pangkalan Data. Sebelumnya, Rahman Helmi menjabat sebagai Anggota Satuan Pengawas Internal UIN Antasari.

Arbani, dari sebelumnnya menjabat Kasubag Kepegawaian dan Hukum pada Bagian Organisasi dan Kepegawaian Biro AUPKK, dimutasi sebagai Kepala Bagian Tata Usaha pada Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi. Posisi Kasubag Kepegawaian dan Hukum yang ditinggalakan H. Arbani kini digantikan oleh Yuhdi.

Imbran Rusadi, Sebagai Kasubag Perencanaan pada Bagian Perencaaan dan Keuangan Biro AUPKK, sedangkan Akhmad Farouk dari sebelumnya menjabat Kasubag Perencanaan pada Bagian Perencanaan dan Keuangan Biro AUPKK, dimutasi sebagai Kasubag Administrasi Umum dan Keuangan pada Bagian Tata Usaha Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

Lisda Aysiah, dari sebelumnya Kasubag Rumah Tangga dan Barang Milik Negara pada Bagian Administrasi Umum dan Biro AUPKK, dimutasi sebagai Kasubag Administrasi Umum dan Keuangan Pada Bagian Tata Usaha Fakultas Syariah. Sedangkan Munisah dari sebelumnnya sebagai Kasubag Administrasi Umum dan Keuangan Pada Bagian Tata Usaha Fakultas Syariah dimutasi sebagai Kasubag Rumah Tangga dan Barang Milik Negara pada Bagian Administrasi Umum dan Biro AUPKK.

Abu Bakar, dari sebelumnya menjabat Kasubag Kemahasiswaan pada Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Biro AAKK, dimutasi ke Unit Lembaga Penjaminan Muju sebagai Kasubag Tata Usaha, Sedangkan Ahmad Rifa’i yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Tata Usaha Unit Lembaga Penjaminan Mutu dimutasi untuk menggantikan jabatan yang ditinggalkan Abu Bakar.

Yusrina Hidayati, yang sebelumnya menjabat Kasubag Bagian Akademik pada Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Biro AAKK, dimutasi ke Bagian Organisasi dan Tata Laksana Pada Bagian Organisasi dan Kepegawaian Biro AUPKK sebagai Kasubag Organisasi dan Tata Laksana dan Hj. Fatimah yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Organisasi dan Tata Laksana dimutasi ke bagian Akademik dan Kemahasiswan Biro AAKK sebagai Kasubag Akademik pada Bagian Akademik dan Kemahasiswaan.