Rektor Cup I, Paman Birin Berharap Muncul Bibit Atlit Andalan Banua

UIN Antasari, Banjarmasin – ‘Selamat dan sukses tentunya saya ucapkan atas terselenggaranya Rektor Cup I UKM Olahraga UIN Antasari  ini, semoga pelaksanaan Rektor Cup I UKM Olahraga  ini dapat berjalan baik dan lancar, dapat menjadikan wahana pencarian bibit pemain futsal, bulutangkis, maupun bola voli yang kita harapkan dapat menjadi atlet yang profesional dan menjadi andalan banua’. Demikan disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor saat membuka penyelenggaraan Rektor Cup I yang dilaksankan UKM Olahraga UIN Antasari, bertempat di Gedung Auditorium Mastur Jahri UIN Antasari Banjarmasin, Kamis (20/02/2020)

Kegiatan seperti ini dapat menggali potensi yang dimiliki oleh generasi muda saat ini terutama dalam bidang olahraga terlebih di zaman persaingan global yang menuntut untuk terus berbenah dan membentuk karakter, keahlian dan keterampilan untuk menggapai masa depan dan mampu bersaing di berbagai bidang.

“Hari ini, eranya persaingan, kemajuan teknologi informasi yang menuntut kita untuk terus bergerak, berusaha untuk menjadi yang terbaik, jika tidak! Maka kita akan tertinggal dan tidak mampu bersaing” ujarnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Paman Birin ini menuturkan bahwa melalui kegiatan seperti ini juga dapat membentuk generasi muda yang sportif, respek, relevan dan saling menghormati yang semunya ada dalam sebuah kompetisi, nilai-nilai seperti ini apabila sudah tertanam dalam generasi muda maka akan bisa membentuk generasi-generasi yang jujur, tangguh, berkarakter dan berdaya saing.

“Saya berpesan kepada para peserta dan panitia penyelenggara agar dapat menjunjung tinggi sportifitas, karena dengan sportifitas sebuah kejuaran atau turnamen dapat berjalan dengan baik dan lancar serta dapat menghasilkan juara yang baik dan kita memang ingin mencari juara yang sejati” kata Paman Pirin.

Paman Birin berharap, kegiatan yang dilaksanakan benar-benar memberikan manfaat, khususnya bagi civitas kampus UIN Antasari dan umumnya bagi masyarakat Kalimantan Selatan.

Sementara itu, Rektor UIN Antasari Banjarmasin Prof. Dr. H. Mujiburrahman, MA. mengungkapkan kegembiran dan merasa bangga atas kehadiran Paman Birin dalam rangka menghadiri sekaligus membuka acara pembuakaan Rektor Cup I.  Menurut Mujiburrahman, Paman Birin telah banyak membantu kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan UIN Antasari baik regional maupun nasional. “Hari ini, beliau kembali membantu kegiatan-kegiatan kita untuk para mahasiswa dan para pemuda, ini karena beliau sangat dekat dengan anak-anak muda” ujar Mujiburrahman.

Guntur Maulana selaku Ketua UKM Olahraga UIN Antasari menyampaikan bahwa penyelenggaran Rektor Cup I ini merupakan program unggulan yang melombakan tiga cabang olah raga yaitu Futsal, Bola Voli dan Bulu Tangkis dan akan berlangsung selama 9 hari dari 20 sampai dengan 28 Februari mendatang. “Kegiatan ini bertujuan  untuk mengembangkan bakat minat olah raga para mahasiswa maupun pelajar khususnya di Kalimantaan Selatan” ujarnya. (yad/hdr)