Harlah Ke-2 FEBI, Fathurrahman: Kita akan Membuka Prodi Baru

UIN Antasari, Banjarmasin – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Antasari Banjarmasin rayakan Harlah ke-2  dan gelar peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad S.A.W sekaligus Launcing Laboratorium Komputer, Ujian Komprehensif Berbasis Komputer, Website Tiga Bahasa dan UINA TV Channel Youtube  di Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Senin (03/03/2020).

Acara yang dibuka dan diresmikan langsung oleh Rektor UIN Antasari Banjarmasin, Prof. Dr. H. Mujiburrahman, MA. diikuti oleh seluruh Pejabat, Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, selain FEBI sendiri juga dihadiri Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Hj. Nida Mufidah, M.Pd dan Kepala Biro AUPKK Drs. H. Amal Fathullah, M.Pd, Kabag dan Kasubbag pada Kantor Pusat UIN Antasari.

Dekan FEBI Dr. Fathurrahman Azhari MHI mengatakan bahwa FEBI telah melakukan berbagai usaha dan kegiatan untuk mengejar ketertinggalan mengingat FEBI merupakan Fakultas yang baru lahir pada 26 Februari 2018. Hingga saat ini FEBI mempunyai 4 Prodi, yakni Prodi S1 Ekonomi Syariah, S1 Perbankan Syariah, S1 Asuransi Syariah dan D3 Perbankan Syariah.

Untuk Prodi D3 Perbankan Syariah, Fathurrahman menjelaskan bahwa nomenklator untuk program studi tersebut sudah tidak ada dan berdasarkan hasil survei, dalam waktu dekat akan ada penutupan program D3 Perbankan Syariah.

“Kita akan membuka Prodi baru, yaitu Akuntansi Syariah, mudah-mudahan pada tahun-tahun yang akan datang kita akan mengembangkan lagi Prodi yang lain, yakni Prodi Managemen Syariah” kata Fathurrahman

Sebagai puncak acara dilakukan pemotongan tumpeng sebagai simbol bertambahnya usia Fakultas Ekonomi dan bisnis Islam yang dilakukan Oleh Dekan FEBI dan pemotongan pita peresmian Laboratorium Komputer, Website Tiga Bahasa, UINA TV Channel oleh Rektor UIN Antasari, “Saya berbahagia dan bergembira atas perkembangan yang baik dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, mudah-mudahan apa yang kita cita-citakan bisa tercapai dan bisa terwujud dalam waktu yang tidak terlalu lama” ungkap Mujiburrahman.