Pesona Jela Terpaksa Kandas di Final 2022

Taekwondoin Putri UIN Antasari Jela Habbatul Halwa berlaga di Final Poomsae Pesona 2022 Bandung. Foto Humas-Yulida Rifani

Taekwondoin Putri UIN Antasari berlaga di Final Poomsae Pesona 2022 Bandung (Foto: Humas/Yulida Rifani)

BANDUNG – Prestasi membanggakan ditampilkan Taekwondoin UIN Antasari, saat berlaga di Pekan Seni dan Olahraga Nasional (Pesona) 2022, di Aula Abdjan Sulaiman Kampus 1 UIN Sunan Gunung Djati, Rabu (10/08).

Perwakilan putri atas nama Jela Habbatul Halwa, sukses memperlihatkan pesonanya, yang berhasil menembus final, menyisihkan 22 peserta lainnya, di cabang olahraga Poomsae (Seni Taekwondo).

Di hadapan para juri berkompeten, ia dinilai akurasi gerakan, lintasannya, kestabilan, kecepatan, hingga penjiwaan.

Hasilnya, Jela mampu meraih 7,030 poin, menduduki urutan ke-6 dari total 8 atlet di babak akhir.

“Kontingen taekwondo kita sudah memberikan perfomance maksimal. Berhasil bisa masuk babak final sudah merupakan prestasi yang luar biasa keren,” ucap Wakil Dekan Fakultas Syariah Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Dr. Budi Rahmat Hakim, S.Ag., M.H.I. kepada humas, saat mendampingi mahasiswa sebagai ofisial kontingen.

Sementara di kategori putra, UIN Antasari berhasil menduduki peringkat 4, meraih Juara Harapan, atas nama Muhammad Fajar Maulana.

Total ada 24 mahasiswa yang diterbangkan ke Jawa Barat, untuk berkompetisi di 6 cabang olahraga dan 5 bidang seni, dari seluruh 23 jenis lomba.

Pesona perdana ini berlangsung hingga 13 Agustus, yang diikuti 61 perguruan tinggi keagamaan negeri se-Indonesia.

(Yul/Fur/Ali)

Dari kiri ke kanan - Dr. Irfan Noor, M.Hum (WR Bid. Kemahasiswaan & Kerja Sama-Ketua Kontingen), M. Fajar Maulana, Jela Habbatul Halwa, dan Budi Rahmat Hakim, S.Ag., M.H.I. Foto Humas-Yulida Rifani
Dari kiri ke kanan: Dr. Irfan Noor, M.Hum (Wakil Rektor Bid. Kemahasiswaan & Kerja Sama/Ketua Kontingen), M. Fajar Maulana, Jela Habbatul Halwa, dan Dr. Budi Rahmat Hakim, S.Ag., M.H.I. (Foto: Humas/Yulida Rifani)