Perkuat Silaturrahmi Hari Raya Idul Fitri 1442 H, UIN Antasari Gelar Halal Bihalal Virtual

UIN Antasari, Banjarmasin – H+5 Idul Fitri 1442 H dihari ke-2 masuk kerja Keluarga Besar UIN Antasari menyelenggarakan halal bihalal, Selasa (18/05/2021). Sama seperti tahun sebelumnya dalam suasana pandemi COVID-19, acara berlangsung secara virtual melalui zoom meeting. Acara ini diikuti oleh seluruh jajaran pimpinan dan keluarga besar UIN Antasari Banjarmasin.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an yang dibacakan oleh Dina Andriani alumni Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Antasari yang baru saja menjuarai Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) Nasional RRI ke 51 di Palembang Sumatera Selatan Tahun 2021, sedangkan Sari Tilawah yang dibawakan oleh Rakhmad Rizkiansyah, S.Pd., S.AP., M.Pd., MA yang disampaikan dengan terjemahan Al Qur’an bahasa banjar.

Rektor UIN Antasari, Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.A. dalam sambutannya mengajak kepada seluruh keluarga besar UIN Antasari untuk selalu bersyukur kepada Allah SW.T terutama sebagai ASN yang beruntung dibanding mereka yang bekerja di swasta selama masa pandemi COVID-19.

“Kita Alhamdulillah gajihnya lancar, THRnya lancar, Tukinnya lancar, ini adalah anugrah dan karunia dari Allah S.W.T yang patut kita syukuri dan kita syukuri dalam wujud melaksanakan tugas dengan penuh tanggug jawab, dengan penuh dedikasi sehingga apa yang bisa kita laksanakan menghasilkan apa yang kita cita-citakan” kata Mujiburrahman.

Lebih lanjut, Prof. Mujiburrahman menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang aktif bersinergi dan berkontribusi selama bulan Ramadhan yang penuh dengan berbagai kegiatan penting, mulai dari raker, evaluasi zona integritas terkait WBK dan WBBM, hingga Vaksinasi. “Saya berharap gairah dan antusiasme kita untuk bekerja dengan sungguh-sungguh itu semakin kuat lagi setelah Ramadan ini” imbuhnya.

Prof. Mujiburrahman menutup sambutannya dengan ucapan selamat hari raya idul fitri 1442 H kepada seluruh peserta yang hadir. “Kami mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1442 H, mohon maaf lahir dan batin, mohon maaf jika selama kami memimpin sampai hari ini, apabila ada hal-hal yang kurang berkenan, yang tidak menyenangkan hati mohon itu dimaafkan dan semoga kita semua diberikan kekuatan oleh Allah S.W.T menjalankan amanah yang diembankan kepada kita dengan tulus sehingga apa yang kita kerjakan juga menghasilkan sesuatu yang bermanfaat, mendatangkan kebaikan bagi masyarakat” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan ucapan selamat Idul fitri 1442 H dari segenap pimpinan; wakil-wakil rektor, kepada Biro AUPKK, Kepala Biro AAKK, Direktur Pascasarjana, para dekan, Ketua LPM dan LP2M, kemudian acara ditutup dengan doa bersama, yang dipimpin H. Nuzulul Khair, S.Ag., M.H.I.