Ketua STIHSA: UIN Antasari Diibaratkan Seperti Perusahaan Besar

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sultan Adam Dr. H. Abdul Halim, S.H., M.H. saat memberikan sambutan selelah penandatangan MoU di Auditorum Mastur Jahri UIN Antasari, Selasa (05/07/2022). Foto Humas/ Hadi Rustami.

BANJARMASIN – Usai serangkaian penguatan sinergi di tingkat internasional dan nasional, Universitas Islam Negeri Antasari turut menandatangani nota kesepahaman di level lokal, dengan menggandeng 31 lembaga.

Semua perwakilan berhadir di Auditorium Mastur Jahri, untuk bertemu Rektor Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.A., bersama Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerja Sama Drs. Rijalul Faqih, M.Si., dan Karo Administrasi Umum, Perencanaan, Keuangan, dan Kepegawaian Dr. H. Adnan Nota, M.A., Selasa (05/07/2022).

Di antara yang menyekapati memorandum of understanding ini adalah Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sultan Adam Dr. H. Abdul Halim, S.H., M.H., yang mengaku berbangga bisa digandeng UIN Antasari.

“Tadi saya sempat berbincang dengan beliau, saya bilang, Pak Rektor, sampean itu ibarat perusahaan, seperti perusahaan besar. Sampean mau bekerja sama dengan perusahaan halus, ibaratnya tu UMKM, luar bisa sampean,” sanjungnya penuh tawaduk saat sambutan.

Berikutnya, lembaga yang berdatangan ada dari bidang sosial, dan termasuk sektor pendidikan, baik PAUD hingga SMA sederajat.

Yakni Dr. H. Abd. Rochim Al Audah, M.Ag. dari Yayasan Dhuafa Tersenyum, Drs. H. Arsuni Busera dari Yayasan Kesejahteraan Madani Sentosa, H. Muhammad Fauzi, M.Sc. dari Yayasan Hasanuddin Majedie Banjarmasin, H. Mukeniansyah, S.Pd., M.I.Kom. dari SMA Negeri 2 Banjarmasin, Drs. H. Mukhlis Takwin, S.H., M.H. dari SMA Negeri 5 Banjarmasin, Tumiran, S.Pd., M.M. dari SMA Negeri 7 Banjarmasin, H. Almunawar, S.T., M.Pd. dari SMK Negeri 2 Banjarmasin, Ghazali Rahman, S.Pd.I., M.Pd. dari SMK Farmasi Al-Furqan Banjarmasin, Mungin, S.Pd., M.A. dari SMK Muhammadiyah 3 Banjarmasin, Dra. Naimah, M.M. dari MAN 1 Banjarmasin, Dra. Fatmawati dari MA Muhammadiyah 1 Banjarmasin, Riza Fahlipi, S.Pd. dari MA Muhammadiyah 2 Al-Furqan Banjarmasin, Karliannor Arief, S.Ag., M.Pd.I. dari MA SMIP 1946 Banjarmasin, Basuki Bahdi, S.Pd., M.A. dari MA Irtiqaiyah Banjarmasin, Dra. Hj. Naini Prestiana dari MTs Negeri 1 Banjarmasin, Dra. Riduansyah, M.Pd. dari MTs Negeri 2 Banjarmasin, Mulhan, S.E. dari MTs Muhammadiyah 2 Banjarmasin, Drs. Masriansyah dari MTs Al-Istiqamah Pengambangan Banjarmasin, Hairullah, S.Pd., M.Pd. dari SMP Muhammadiyah 4 Banjarmasin, Hj. Siti Zakiah, S.Pd. dari SD Negeri Kebun Bunga 6 Banjarmasin, H. Abdul Basith, S.Ag., dari MI Negeri 3 Banjarmasin, M. Jurmansyah, S.Pd.I. dari MI Negeri 5 Banjarmasin, Irma Sari Yulianti, S.Ag. dari MI Swasta Nurul Islam, Dra. Hj. Hejeriyati, S.Pd.I. dari MI Swasta Sungai Baru Banjarmasin, Saripuddin, S.Pd. dari MI Darut Taqwa Banjarmasin, Moh. Zainuri, S.Pd.I. dari MI Al-Anshari, Hj. Masjatun, S.Pd.I., M.M. dari MI Negeri 4 Banjar, H. Abdul Halim, M.Pd.I. dari MI Negeri 10 Banjar, Eny Ambarwati, S.Pd. dari TK Kartika V-29 Banjarmasin.

Rektor Prof. Dr. H. Mujiburrahman, MA saat menyampiakan sambutan

“Dan yang terakhir Ibu Elly Ulfah, S.H.I. dari PAUD Terpadu Tarbiyatul Athfal. Ini saya sebutkan semua karena semuanya penting, jadi mohon maaf lawas menunggu,” ucap rektor dalam mukadimahnya yang disambut senyuman dan aplaus tamu undangan.

Bentuk program yang digalakkan, adalah kebersamaan dalam pengembangan sumber daya manusia di penerapan kebijakan Merdeka Belajar Kampus merdeka serta Tri Darma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

“Terima kasih sekali lagi kepada semua yang hadir, mudah-mudahan apa yang kita cita-citakan bisa terwujud dan bermanfaat berguna bagi kita semua, terutama bagi masyarakat yang kita layani, sehingga peran kita itu benar2 bermakna di tengah-tengah masyarakat,” pungkas rektor.

(Fur/Ali/Yad)