Kenalkan alivio.id, Erlita dkk. Raih Juara 2 Lomba Perencanaan Bisnis FBMKN 2022

dari kiri ke kanan - Rusdiana, Erlita Budiarti, dan Ardiyan Fikrianoor, saat juara 2 lomba business plan fbmkn 2022

(Dari kiri ke kanan: Rusdiana, Erlita Budiarti, dan Ardiyan Fikrianoor saat memenangi Juara 2 Lomba Business Plan) 

MAKASSAR – Mahasiswa Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin kembali menunjukkan prestasi, yang kali ini datang dari Tim Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, saat mengikuti lomba Bussines Plan di Festival Bidikmisi KIP-Kuliah Nasional (FBMKN) 2022, oleh Himpunan Mahasiswa Bidikmisi dan KIP-Kuliah UIN Alauddin Makassar Provinsi Sulawesi Selatan.

Mereka adalah Erlita Budiarti Mahasiswi Program Studi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam, Rusdiana Mahasiswi Prodi Pendidikan Agama Islam, dan Ardiyan Fikrianoor Mahasiswa PAI, yang sukses mendapatkan predikat juara 2, dengan membawa situs web bisnis bernama www.alivio.id

Situs web ini bisa menjadi tempat berbisnis para mahasiswa, sekaligus mempermudah penyediaan keperluan-keperluan kuliah secara daring.

Erlita selaku ketua tim mengaku bangga dan bersyukur karena bisa mendapatkan pengalaman, memperoleh pembelajaran luar biasa, serta bisa membawa nama harum kampus.

“Alhamdulillah kami senang, karena bisa membawa nama UIN Antasari Banjarmasin ke tingkat nasional dan mendapatkan juara”, ucapnya melalui Formulir Prestasi Mahasiswa/i dan Alumni UIN Antasari Banjarmasin, Ahad (30/10).

“Harapan kami, semoga apa yang kami bawa saat lomba bisa memberikan keberkahan dan berkembang menjadi inovasi yang terus bisa bermanfaaat untuk mahasiswa, khususnya di UIN Antasari dan sekitarnya,” Tambah Erlita.

Seperti diketahui, FBMKN tahun ini digelar pada 24−28 Oktober, tepatnya di Kampus 2 UIN Alauddin dan Pondok Pesantren Madinah Makassar.

Kegiatan ini diikuti banyak perguruan tinggi se-Indonesia, di antaranya UIN Teuku Umar (Aceh), UIN Walisongo (Jawa Tengah), Universitas Jambi, Universitas Bangka Belitung, Politeknik Negeri Pontianak (Kalimantan Barat), Universitas Sriwijaya (Sumatera Selatan), Institut Pertanian Bogor (Jawa Barat), UIN Sultan Aji Muhammad Idris (Kalimantan Timur), Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Hasanuddin (Sulsel), Politeknik Ujung Pandang, Universitas Katolik Musi Charitas (Sumsel), Universitas Tanjungpura (Kalbar), IAI Al Amanah Jeneponto (Sulsel), Universitas Lamaddukelleng (Sulsel), Universitas Riau, dan Universitas Tadulakodan (Sulawesi Tengah).

Kegiatan-kegiatannya berupa Welcoming Party dan Gala Dinner, perlombaan (Esai, Cerita Inspiratif, Debat, dan Bussines Plan), Tur Wisata, Seminar Nasional, pertunjukan dari mahasiswa tuan rumah, keliling Kampus 2 UIN Alauddin Makasar, Field Trip (Benteng Fort Rotterdam, CPI & Masjid 99 Kubah, dan Pantai Losari), Pengumuman dan Penutupan Acara.


Pengirim Berita: Muhammad Adli Nurul Ihsan, M.Pd.I.

Diolah oleh: Achmad Magfur, S.Sos.I.

Editor: Ali Akbar, S.Ag., M.Pd.