HMJ Tadris Kimia Gelar Seminar Nasional dan Gebyar Kimia

UIN Antasari, Banjarmasin – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tadris Kimia UIN Antasari menggelar Seminar Nasional dan Gebyar Kimia, Acara Pembukaan berlangsung di Gedung Auditorium Mastur Jahri UIN Antasari Banjarmasin, Selasa (04/02/2020).

Acara yang diikuti sedikitnya 210 peserta dari berbagai kalangan, baik dosen, peneliti, mahasiswa maupun para siswa menengah ke atas (SMA/SMK/MA sederajat) tersebut mengusung tema “Radiates The Chemical Spirit In A Special Month With Full Color In Togetherness”, dan menghadirkan Muhammad Imaduddin, M.Pd., M.Si  (IAIN Kudus) dan Dr. Hj. Atiek Winarti, M.Pd., M.Sc (ULM).

Raudatul Janah selaku ketua pelaksana mengatakan, seminar nasional dan gebyar kimia kali ini merupakan acara besar pertama yang dilaksanakan oleh HMJ Tadris Kimia UIN Antasari Banjarmasin.

“Kegiatan ini merupakan tempat bertukar pikiran bagi pelaku bidang pembelajaran sains” ungkapnya dihadapan para peserta.

Acara Seminar Nasional dan Gebyar Kimia dibuka oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Antasari Prof. Dr. Hj. Juairiah, M.Pd. Dekan sangat mendukung diadakan kegiatan ini, dan mengucapkan terima kasih kepada panitia atas terselenggaranya acara dan mengharapkan kepada peserta untuk menggunakan kegiatan tersebut sebagai sarana menggali ilmu pengetahuan dan silaturrahmi.

Sekretaris Jurusan Tadris Kimia, Ardian Trio Wicaksono mengatakan, selain seminar nasional, acara yang berlangsung dari tanggal 4 s/d 5 Februari 2020 tersebut, diadakan juga pemilihan Duta Kimia, Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Regional, Essay Competition National, Photo Contest, Expo dan Bazar.