Hijaukan Kampus II, UIN Antasari Tanam Pohon

“Kita harapkan ketika gedung-gedung di kampus II ini selesai dibangun nanti, pohon-pohon ini sudah besar dan meneduhkan warga kampus”, hal ini disampaikan Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan saat menyampaikan sambutan pada acara “Penanaman Bibit Pohon di Kampus II UIN Antasari Banjarmasin” yang terletak di Jalan Pandarapan Guntung Manggis Banjarbaru, Sabtu (14/12/2019).

Sementara itu Rektor UIN Antasari, Prof. Dr. H. Mujiburrahman, MA menyampaikan bahwa cita-cita dan perjuangan untuk menjadi UIN dan membangun Kampus II ini sudah dimulai pada tahun 2015, dan pada tahun 2017 mendapatkan persetujuan untuk menjadi UIN dan juga disetujui untuk mendapatkan bantuan dana dari Islamic Development Bank (IDB) oleh Bapenas dan Kementerian Keuangan RI. Walaupun sempat dibatalkan oleh IDB sendiri pada akhir tahun 2017 perjuangan terus dilakukan hingga pendanaannya dialihkan oleh Bapenas ke SBSN.

Kampus II di Banjarbaru dengan luas 73 hektar ini untuk pematangan lahan sudah dimulai tahun 2018 dan sudah selesai. “Kami berharap 2022 akan selesai proyek besar ini, sehingga dapat menampung lebih dari 20 ribu mahasiswa disini” ucap Mujiburrahman.

Mujiburrahman menjelaskan, setelah ditandatangani kontrak dan ada pemenang lelang yang sudah ditentukan oleh Menteri Agama RI, Selanjutnya pembangunan fisik akan mulai awal 2020 dan direncanakan selesai 2022.

Terkait penanaman pohon, Mujiburrahman mengharapkan bahwa pohon yang ditanam tersebut akan tumbuh bersamaan dengan pembangunan Kampus II hingga pada saat pembangunan ini selesai pohon yang ditanam sudah tumbuh dan tinggi.

Selain Wakil Walikota Banjarbaru, turut hadir undangan dari Forkopimda Kota Banjarbaru, Senat, Dosen, Karyawan dan tak ketinggalan 500 mahasiswa/i UIN Antasari.