Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor Pantau Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 di UIN Antasari Banjarmasin

Banjarmasin – Rektor UIN Antasari, Prof. Dr. H. Mujiburrahman, MA. bersama Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Hj. Nida Mufidah, M.Pd. menyambut kedatangan Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor yang didampingi oleh Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, H. Supian HK. di gedung Auditorium Mastur Zahri UIN Antasari Banjarmasin, Selasa (16/11/2021).

Kedatangan Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin tersebut dalam rangka memantau pelaksanaan kegiatan Vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan oleh UIN Antasari bekerjasama dengan Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan.

UIN Antasari sejak Maret 2021 hingga saat ini telah melaksanakan kegiatan vaksinasi COVID-19 sebanyak delapan kali baik kerjasama dengan PUSKESMAS Cempaka Putih Banjarmasin maupun Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Paman Birin menyatakan apresiasi dan bangga atas pelaksanaan kegiatan vaksinasi COVID-19 ini. “Ini sudah pelaksanaan yang kedelapan kali, kalau sudah delapan kali berarti UIN Antasari sudah termasuk pelopor” ujarnya.

Paman Birin menyampaikan bahwa semenjak digalakkannya program vaksinasi massal diberbagai daerah, kasus COVID-19  di Kalsel telah melandai bahkan sudah tidak ada loporan yang positif COVID-19. Namun begitu, Paman Birin tetap mengingatkan agar warga tetap menjaga protokol kesehatan.

“Kita harus tetap waspada, kita harus tetap hati-hati, semua tetap menjaga apa yang namanya protokol kesehatan, kita tidak ingin bencana ini sampai terulang lagi melanda kita semua” imbaunya.

Selaian itu, Paman Birin juga mengingatkan, selain vaksinasi ini sebagai salah satu ikhtiar dalam menghambat laju perkembangan COVID-19 , agar untuk tetap berdoa. “Doa adalah bagian usaha yang harus kita lakukan, kita tetap berdoa mudah-mudahan pada saatnya COVID-19 akan habis dipermukaan bumi ini”. ucap Paman Birin yang diamini oleh peserta vaksinasi.

Paman Birin berharap, vaksinasi yang menunjang program Pemerintah ini terus berlanjut dan para mahasiswa bisa kembali untuk melaksanakan kegiatan perkuliahan tatap muka.

Sebelumnya, Rektor UIN Antasari dalam kesempatan tersebut mengucapkan syukur dan terima kasih atas kunjungan orang nomor 1 di Kalimantan Selatan tersebut. Bagi Rektor, kedatangan Paman Birin merupa suatu kehormatan bagi UIN Antasari.

“Ini merupakan concern dan perhatian dari Pa Gubernur agar program vaksinasi ini berjalan lancar dan cepat” tutur Mujiburrahman.

Mujiburrahman juga mengucapkan terima kasih bahwa selama ini UIN Antasari sudah dijadikan mitra dan mendapatkan vaksinasi sejak Maret 2021 hingga sekarang. Ia berharap target 70 % vaksinasi untuk para mahasiswa bisa tercapai. (yad)