DWP UIN Antasari Hadiri Launching Pendistribusian Bantuan DWP Kementerian Agama RI Peduli Bencana

Banjarmasin – Ketua DWP UIN Antasari Hj. Mariani Mujiburrahman beserta jajaran pengurus menghadiri acara Launching Pendistribusian Bantuan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agam RI Peduli Bencana (Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat) secara virtual memalui Zoom Meeting, Selasa (02/02/2021).

Acara yang mengangkat tema “Bersinergi, Berbagi Rizqi, Mengembalikan Energi” ini dihadiri DWP PTKN, DWP Kanwil Kemenag Provinsi dan DWP Kankemenag Kab/Kota Se Indonesia dan dihadiri langsung oleh Penasehat DWP Kementerian Agama RI Hj. Eny Yaqut Cholil, Wakil Penasehat Hj. Halimat Zainut Tauhid Sa’adi dan Ketua DWP UP Kemenag RI Hj. Farikhah Nizar Ali.

Acara di awali dengan Pembacaan Ayat suci Al-Quran, Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Lagu Mars DWP kemudian dilanjutkan prakata perwakilan dari para donator, laporan dan sambutan-sambutan.

Ketua DWP UP Kemenag RI Hj. Farikhah Nizar Ali dalam laporannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh DWP dan para donator seluruh Indonesia terutama Ibu Penasehat yang telah memberikan sumbangsih berupa ide dan gagasan untuk mengadakan pengadaan dana korban bencana. “Alhamdulillah (kegiatan ini) mendapatkan reaksi positif dari seluruh pengurus dan anggota DWP Kemenag RI serta masyarakat umum” kata Hj. Farikhah.

Menurutnya, tema yang diangkat dalam kegiatan ini mengandung doa yang sangat bermakna dan mendorong untuk saling bersinergi dalam barisan peduli bencana untuk membantu para korban terutama korban dari keluarga Kemenag RI. Ia berharap segala musibah serta bencara ini segera cepat berlalu.

Sementara ini Penasehat DWP Kemenag RI Hj. Eny Yaqut Cholil menyampaikan bahwa para korban yang tertimpa musibah merupakan saudara sebangsa dan setanah air, sebagai seorang yang beragama membantu sesama manusia tanpa memadang latar belakang Agama, sosial, ekonomi, budaya dan politik merupakan kewajiban hakiki yang tidak boleh ditinggalkan.

“Kita wajib berbuat sesuatu untuk meringankan beban mereka yang tertimpa bencana, yang berpunya harus membantu yang tertimpa bencana” Kata Hj. Eny

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa kegiatan ini penting untuk diusung karena kepedulian sosial harus terus digaungkan dan disebarluaskan agar tidak menjadi orang yang hanya memikirkan diri sendiri dan mengabaikan orang lain. Ia menyadari bahwa DWP Kemenag RI untuk melakukan ini tidak mungkin dilakukan sendiri, perlu bersinergi dengan banyak pihak dalam menangani masalah ini, baik dengan pemerintah, masyarakat ataupun badan usaha.

“Kami harap gerakan Dharma Wanita Persatuan Kemenag Peduli bencana akan menjadi situs kebaikan yang akan menyebar ke setiap insan yang sadar sebagai makhluk Tuhan yang harus peduli kepada kenestapaan orang lain, secara pribadi dan sebagai penasehat DWP Kementerian RI saya mengucapkan banyak terima kasih atas donasi dan partisipasi ibu-ibu sekalian, semoga kebaikan ini akan medapatkan balasan yang berlipat dari Allah S.W.T” pungkasnya. Humas