Dua Hari Laksanakan Vaksinasi COVID-19, 800 Lebih Mahasiswa UIN Antasari Sukses di Vaksin

Dalam rangka mensukseskan program pemerintah dalam pemberian Vaksinasi COVID-19 kepada seluruh masyarakat dan juga persiapan menghadapi perkuliahan tatap muka secara hybrid, UIN Antasari Banjarmasin bekerjasama dengan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (BIDDOKES) Kepolisian Daerah (POLDA) Kalimantan Selatan berhasil menggelar kegiatan Vaksinasi COVID-19 bagi mahasiswa/i UIN Antasari dan masyarakat umum keluarga besar UIN Antasari. Kegiatan yang direncanakan hanya pada hari Senin, 5 Juni 2021 kemudian dilanjutkan pada hari Selasa, 6 Juli 2021 bertempat di Auditorium Mastur Jahri kampus UIN Antasari.

Selama 2 (dua) hari dilaksanakan kegiatan ini, lebih dari 800 mahasiswa/i UIN Antasari telah mendapatkan vaksinasi pertama jenis vaksin Sinovac.

Kepala Biddokkes Polda Kalsel, Kombespol dr. Ubaidillah, menerangkan respon peserta vaksinasi tahap 1 di UIN Antasari Banjarmasin cukup banyak. “Hari pertama (Senin, 05/07) sebanyak 446 orang dilanjutkan hari kedua (Selasa, 06/07) sebanyak 506 orang sehingga total 952 orang berhasil divaksin yang terdiri dari mahasiswa dan masyarakat umum keluarga besar UIN Antasari” terangnya.

dr. Ubaidillah mengapresiasi kesadaran masyarakat khususnya mahasiswa/i UIN Antasari untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 guna menekan penyebaran Virus Corona yang masih melanda. “Kami berterimakasih kepada Rektor dan jajarannya yang antusias bekerjasama dengan kami. Kami berharap mahasiswa bisa menjadi agen dan contoh serta bisa mempengaruhi orang disekitarnya untuk ikut vaksin COVID-19 karena mahasiwa mempunyai nilai yang amat strategis dan memiliki mobilitas yang tinggi” ujarnya.

Beliau juga berpesan dan mengimbau masyarakat agar tidak mengendorkan protokol kesehatan di setiap aktivitas, mengingat munculnya varian baru Virus Corona.

Rektor UIN Antasari Banjarmasin, Prof. Dr. H. Mujiburrahman, MA dihari pertama pelaksanaan vaksin menyambut baik kegiatan ini. “Vaksinasi ini merupakan kegiatan yang sangat penting di masa krisis. UIN Antasari sebelumnya sudah melaksanakan Vaksinasi sejak bulan Maret 2021, bekerja sama dengan Puskesmas Cempaka Putih Banjarmasin bagi tenaga pendidik dan kependidikan yang sudah mencapai 100%, sekarang untuk mahasiswa salah satunya kita bekerjasama dengan Polda Kalsel” ujarnya.

“Saya berterima kasih atas kebaikan hati Polda Kalsel untuk membantu kami, karena saat ini sebenarnya kami masih ragu, apakah bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka apa tidak”. lanjut Mujib.

Mujib berharap, tim relawan UIN Antasari bekerja sebaik-baiknya dan selalu berkoordinasi untuk membantu dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19, baik vaksin bagi mahasiswa UIN Antasari maupun masyarakat umum khususnya keluarga besar UIN Antasari agar kegiatan acara berjalan dengan lancar.

Kegiatan ini adalah tahap awal dan mudah-mudahan akan ada tahap berikutnya menyesuaikan kesediaan vaksin dan info dari Polda Kalsel mengingat pelaksanaan vaksinasi tidak hanya dilaksanakan di UIN Antasari. Bagi mahasiswa/i UIN Antasari yang belum mendaftarkan diri untuk vaksinasi silahkan mengisi link pendaftaran pada : https://bit.ly/registrasivaksinasimhsUIN2021. (rfn)