Awali Kegiatan Tatap Muka Pasca Pendemi, DWP UIN Antasari Laksanakan Pertemuan Rutin dan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Universitas Islam Negeri Antasari, Ny. Hj. Mariani Mujiburrahman saat memberikan sambutan dalam kegiatan rutin temu anggota, Senin (17/10. Foto Humas: Yulida Rifani)

Banjarmasin – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin gelar maulidan, memperingati kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW. menghadirkan Prof. Dr. KH. A. Hafiz Anshary AZ, MA. sebagai penceramah di Auditorium Mastur Jahri, Senin (17/10/22022). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan rutin temu anggata bulanan DWP UIN Antasari Banjarmasin.

Pertemuan rutin ini merupakan kali pertama dilakukan secara langsung (tatap muka) setelah pandemi COVID-19 dan kali ini giliran DWP Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang di ketuai  Ny. Hj Siti Jubaidah Sukarni yang melaksanakan.

Acara yang diawali dengan pembacaan kitab maulid Simtuddurar atau yang dikenal oleh masyarakat khususnya Kalimantan Selatan dengan maulid Al-Habsyi ini dihadiri Ketua DWP UIN Antasari, Ny. Hj. Mariani Mujiburrahman serta seluruh anggota DWP UIN Antasari Banjarmasin.

Ny. Hj. Mariani Mujiburrahman dalam sambutannya menyatakan apresiasi dan kegembiraan atas terselenggaranya kegiatan ini secara langsung mengingat selama pandemi COVID-19  banyak kegiatan yang tidak dapat dilaksanakan.

DWP sebagai organisai yang memawadahi istri-istri ASN atau sebagai ASN itu sendiri, Ny. Hj Mariani menekankan akan pentingnya restu dalam berkegiatan, baik restu dari suami maupun pimpinan.

“Irama aktivitas kegiatan Dharma Wanita tentu yang pertama adalah restu, jadi semuanya aman tidak ada masalah di keluarga kita, atas restu, izin semuanya kita lega aja melaksanakannya” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa dalam berkegiatan yang itu dicari itu adalah keberkahan, jangan sampai banyaknya kegiatan diluar membuat kegiatan dirumah tidak terurus, organisasi dirumah adalah yang utama.

“Kita mencari berkah dari Allah tentu yang pertama kita meminta izin dulu dari pasangan kita” kata guru MAN 1 Banjarmasin ini melanjutkan.

Sebagai Ketua DWP UIN Antasari, ia menganggap bahwa jabatan sebagai ketua adalah sebuah amanah yang harus dipertanggungjawabkan di dunia dan di akhira, ia berharap DWP UIN Antasari bisa terus berkegiatan dan apa yang dilakukan mendapatkan keberkahan.

(yad/fur/rfn/ali)

Lantunan syair maulid yang syahdu dan penuh hikmat dibawakan oleh rombongan maulid mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. (Foto: Yulida Rifani)
Prof. Dr. KH. A. Hafiz Anshary AZ, MA menyamapaikan siriman rohani prihal kelahiran Nabi Muhammad SAW (Foto Humas: Yulida Rifani)
Nyonya Hj. Mariani Mujiburrahman bersama para anggota antusias menyimak tausiah (Foto Humas: Yulida Rifani)