UIN Antasari Gelar Vaksinasi COVID-19 Termin 2

UIN Antasari, Banjarmasin – Vaksinasi merupakan salah satu upaya dalam menciptakan hard imunity atau kekebalan suatu kelompuk sehingga vaksinasi dinilai paling efektif untuk mengatasai pandemi COVID-19 yang masing terus berlangsung. Karena itu,  UIN Antasari bekerjasama dengan Puskesmas Cempaka Putih Kotamadya Banjarmasin dan Klinik Kesehatan UIN Antasari melaksanakan program vaksinasi COVID-19 bagi tenaga Pendidik (dosen) dan tenaga Kependidikan (administrasi) bertempat di Auditorium Mastur Jahri UIN Antasari, Senin (29-03/2020).

Acara vaksinasi diawali dengan penjelasan tata cara vaksinasi oleh dr. Siti Qamariah Penanggung jawab Klinik Kesehatan UIN Antasari.

Dari pantauan Tim Humas, terlihat warga UIN Antasari yang hendak menjalani penyuntikan vaksin COVID-19 sangat antusias dan semangat.  Rektor UIN Antasari Prof. Dr. H. Mujiburrahman, MA dan Ketua Satgas UIN Antasari, Drs. H. Amal Fathullah, M.Pd. juga secara khusus hadir mendampingi jalannya Vaksinasi.

Subkoordinator pada subbagian Hubungan Masyarakat dan Informasi Ali Akbar, S.Ag., M.Pd.I. menginformasikan, vaksinasi ini adalah termin kedua di mana sebelumnya telah digelar pada Sabtu, 20 Maret 2021. Untuk hari ini digelar dua sesi, sesi pertama dimulai dari pukul 08.30 – 10.30 WITA dan sesi kedua 10.30-13.30 WITA yang diikuti 40 orang pada setiap sesi.

Sementara itu Koordinator Bagian Organisasi dan Kepegawaian Bulkisnawati, S.Ag., M.Pd.I  yang merupakan panitia pelaksana menuturkan, sebagai warga kampus harus siap dan mendukung program vaksinasi tersebut. Selain itu, dengan bersedia untuk divaksin tentunya merupakan sebuah ikhtiar yang harus dilakukan sehingga diharapkan pandemi dapat segera berakhir.