UIN Antasari Gelar Sosialisasi dan Mekanisme Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2021 secara Virtual

UIN Antasari, Banjarmasin – Sosialisasi dan Mekanisme Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UIN Antasari Tahun 2021 melalui SPAN-PTKIN, UM-PTKIN dan UM-MANDIRI  yang bertajuk “Ayo Kuliah di UIN Antasari (Unggul Dalam Keilmuan, Berakhlak dalam Kepribadian)” dilaksanakan Kamis 11 Februari 2021 secara Virtual melalui Zoom Meeting. Sosialisasi juga disiarkan melalui kanal Youtube UIN Antasari Banjarmasin secara langsung.

Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Rektor UIN Antasari Prof. Dr. H. Mujiburrahman, MA. ini dihadiri oleh Kepala Sekolah  dan operator sekolah menengah atas (MA/SMA/SMK/Pontren) dari seluruh Kalimantan Selatan dan Tengah, baik negeri maupun swasta. Hadir juga dalam kesempatan tersebut Para Wakil Rektor, Para Dekan dan Wakil Dekan, Kabag dan Kasubag pada bagian akademik dan kemahasiswaan, serta Humas UIN Antasari Banjarmasin.

Pada kegiatan ini disampaikan terkait Profil UIN Antasari, Pengenalan Fakultas dan Prodi dan Mekanisme/ Teknis Pendaftaran PMB tahun 2021.

Dalam sambutannya, Rektor UIN Antasari, Mujiburrahman menyatakan rasa syukur dapat melaksanakan dan bertemu secara virtual dengan perwakilan sekolah dan operator dalam sosialisasi PMB ini walaupun masih dalam suasana pandemi COVID-19. ”ini adalah yang pertama kali dalam sejarah yang ada di UIN bahwa kita melaksanakan sosialisai secara daring, secara virtual. Saya percaya kegiatan kita ini tetap efektif bahkan pasti ini efisien” tuturnya.

Mujiburrahman dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan secara umum terkait visi misi UIN Antasari yang berbasis pada 4 Filosofi keilmuan (Integrasi Dinamis, Integrasi Islam dan Kebangsaan, Berbasis Lokal, Berwawasan Global). Ia berharap melalui kegiatan sosialisi ini dapat memotivasi paca calon mahasiswa yang ingin kuliah di UIN Antasari Banjarmasin.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. H. Hamdan., M.Pd. menyampaikan secara lebih rinci tentang profil UIN Antasari, kegiatan-kegiatan mahasiswa serta sarana dan prasarana yang disediakan UIN Antasari Banjarmasin bagi para mahasiswa untuk meningkatkan profesionalitas sesuai bidangnya. Selain itu, Dr. H. Hamdan., M.Pd juga menyampaikan terkait beasiswa yang bisa didapatkan mahasiswa, seperti beasiswa Bidik misi, beasiswa Baznas, beasiswa Bank Indonesia.

Kegiatan yang dipandu oleh Kabag Akademik dan Kemahasiswaan, Masri, S.Ag., M.Pd.I ini dilanjutkan dengan penyampaian profil fakultas dan prodi oleh masing-masing dekan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian teknis pendaftaran mahasiswa baru dan diakhiri diskusi/tanya jawab dengan para peserta.

(Humas)