Rimayanti

Rimayanti

 

Lahir pada 21 Oktober 1987 dan besar di Kota Seribu Sungai Banjarmasin, Rimayanti mengenyam pendidikan dasar hingga menamatkan gelar Magisternya di kota yang juga dikenal dengan kuliner Soto Banjarnya ini. Sempat bersekolah sebentar di Jakarta saat mengikuti orangtuanya studi lanjut, sekolah dasarnya diteruskan di SD Muhammadiyah 8 Banjarmasin. Sekolah menengah ditempuhnya di sekolah umum, yaitu SMPN 1 dan SMAN 1 Banjarmasin, dua sekolah yang letaknya berseberangan dalam satu komplek Mulawarman. Selepas sekolah, ia memilih untuk melanjutkan ke Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin jurusan Manajemen, sesuai dengan minatnya selama ini. Begitu pula dengan studi Magisternya di kampus yang sama, ia memilih konsentrasi Manajemen Sumberdaya Manusia sebagai bidang keahliannya.

Mengawali karier sebagai Asisten Dosen di almamaternya setelah lulus S1, perjalanan kariernya rupanya tak jauh dari dunia kampus. Sempat mencoba bekerja di salah satu bank syariah di Kota Banjarmasin, namun passion kembali membawanya ke dunia perkuliahan. Pernah mengajar di beberapa kampus negeri dan swasta, sejak tahun 2015 hingga kini melabuhkan diri di UIN Antasari Banjarmasin sebagai Dosen Tetap Bukan PNS di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, dan dipercaya mengampu mata kuliah Pengantar Manajemen dan mata kuliah minor lainnya yang berhubungan dengan bidang Manajemen dan Ekonomi secara umum, seperti Manajemen Sumberdaya Insani, Manajemen Pemasaran Syariah, Perpajakan, dll.

Topik riset yang digelutinya sejak masih kuliah berkisar tentang ilmu Manajemen dan Ekonomi secara umum, meskipun juga memiliki secret passion terhadap bidang Sejarah dan Sosiologi. Pada tahun 2014, bersama seorang teman kuliahnya, ia ikut dalam Tim Pengembangan Produk Unggulan Daerah (PUD) Kalimantan Selatan yang merupakan kerjasama Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri RI dengan BAPPEDA Provinsi Kalimantan Selatan.

Tinggalkan Balasan