Nadjmi Adhani : “Jangan Ada Galau Diantara Kita”

“Jangan ada galau diantara kita, Kami akan memberikan bantuan dan dukungan penuh semampunya untuk mewujudkan UIN Antasari ke depan bisa menjadi kampus berskala Internasional”. Poin ini diampaikan Walikota Banjarbaru, Drs. H. Nadjmi Adhani, M.Si saat menjadi salah satu narasumber pada Start Up Pembangunan Sarana dan Prasarana 6 (enam) PTKIN melalui Program SBSN 6 in 1 PTKIN yang dilaksanakan UIN Antasari Banjarmasin bertempat di Hotel Mercure, Banjarmasin (14/11/2018).

Selanjutnya, Walikota yang juga pernah menjabat sebagai Lurah dan Camat itu juga menyampaikan bahwa Kota Banjarbaru merupakan kota yang berkarakter, baik dalam kekhasan akhlak penduduknya maupun tata kotanya. Banjarbaru sengaja dirancang untuk dikembangkan menjadi kota masa depan di Kalimantan Selatan. “Kota Banjarbaru sengaja dirancang untuk dikembangkan menjadi kota masa depan di Kalimantan Selatan. Salah satunya dengan rencana pengembangan Aerocity dengan pusat utamanya Bandara Syamsudin Noor dan Kampus UIN Antasari termasuk di dalam wilayah perencanaan pengembangan wilayah tersebut”.

Sebelumnya Rektor UIN Antasari Banjarmasin, Prof. Dr. H. Mujiburrahman, MA yang juga menjadi narasumber pada kegiatan ini menaruh harapan yang besar terhadap pembangunan kampus baru di Banjarbaru, “Harapan kita ke depan bukan hanya tentang selesainya pembangunan kampus 2 UIN Antasari di Banjarbaru, namun juga bagaimana kita bisa memanfaatkan kedua kampus tersebut, baik yang ada di Banjarmasin maupun di Banjarbaru secara seimbang”.

Selanjutnya, Guru Besar Sosiologi Agama itu juga menyampaikan bahwa usaha pengembangan UIN Antasari menuju Universitas yang unggul skala global tidak cukup hanya dengan melakukan pembangunan-pembangunan fisik seperti gedung-gedung perkuliahan, namun juga pembangunan Sumber Daya Mahasiswa (SDM) dan budaya akademik di UIN Antasari.

“Dari awal tahun 2018 kemarin, saya sudah sampaikan bahwa bagi civitas akademika UIN Antasari yang berhasil meningkatkan kualitas publikasi ilmiah dengan menulis di jurnal-jurnal nasional dan internasional bereputasi akan mendapatkan apresiasi berupa penghargaan dan insentif”, tegas Mujib.

Kehadiran dan apa yang disampaikan Walikota Banjarbaru dan Rektor pada kegiatan ini mengamini pertemuan yang pernah dilaksanakan Rektor, Prof. Mujiburrahman beserta Kepala Biro AAKK Drs. Mukhlis, M.Pd dengan Walikota Banjarbaru dalam rangka membicarakan harmonisasi tata kota dengan pembangunan kampus 2 UIN Antasari di Banjarbaru pada hari Kamis tanggal 31 Agustus 2018.

Tinggalkan Balasan