Mujiburrahman: “Kita Besar Karena UIN, UIN Besar Karena Kita”

Senin (2018/09/10) – UIN Antasari Banjarmasin menyelenggarakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Satuan Pengawas Internal, Jabatan Fungsional, serta Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018 di Aula Zafry Zamzam. Rektor Prof. Dr. H. Mujiburrahman, MA., langsung melantik disaksikan oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan Dr. H. Sukarni., dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Hj. Nida Mufidah, M.Pd. Turut hadir pula Kepala Biro AAKK Drs. Mukhlis, M. Pd, para dekan, dan ketua jurusan.

Mujiburrahman menegaskan bahwa pelantikan anggota Satuan Pengawas Internal sangat penting bagi kampus karena ini merupakan lembaga baru di UIN Antasari. “SPI akan sangat membantu rektor dan jajaran pimpinan terkait pengawasan di bidang non-akademik dan keuangan. Kita akan adakan workshop dan pelatihan bagi anggota SPI ini dan Irjen juga siap mendampingi,” jelasnya.

UIN Antasari telah mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan didorong untuk memperoleh predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). “Amanah ini sangat berat, harapan kita SPI dapat membantu untuk mempertahankan dan meningkatkannya. Semoga ke depan SPI dapat memantau kebijakan yang sesuai aturan juga bisa membentuk divisi untuk menampung keluhan dari stakeholder,” imbuh Mujib.

Sementara itu, pelantikan tenaga pendidik dan kependidikan juga dilakukan langsung oleh Rektor. “Di kampus ini, kepemimpinan itu ada macam, academic leadership dan administrative leadership. Kedua hal ini harus sejalan karena sekarang akreditasi sangat didorong dan menuntut produktivitas serta profesionalitas. Tantangan akreditasi unggul sebenarnya juga diemban oleh dosen, dengan menulis jurnal misalnya menunjukkan kualitas SDM. Terakhir pesan saya, mari kita saling bekerja sama. Kita ini besar karena UIN, dan UIN juga besar karena kita,” kata Mujib menutup sambutan. (fdh/humas)

Tinggalkan Balasan