Irwan Anshari: “Gugus Depan Pramuka UIN Antasari Itu Unik”

Rabu (2018/04/04) bertempat di Aula Zafry Zamzam, UIN Antasari melaksanakan Pelantikan Mabigus, Mabigunari, dan Pembina Racana Pangeran Antasari – Dewi Saranti Gerakan Pramuka Gugus Depan Banjarmasin 03.167-03.168 Pangkalan UIN Antasari.

Pembina Upacara Pelantikan yakni Muhammad Irwan Anshari, S. E., M.M. Rektor UIN Antasari, Prof Dr. H. Mujiburrahman, M.A., dilantik menjadi Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan dengan Dr. Hamdan dan Dr. Sukarni sebagai Wakil Ketua. Sementara itu Ketua Harian dijabat oleh Dr. Nida Mufidah.

“Pramuka ini termasuk UKK (Unit Kegiatan Khusus) di UIN Antasari. Sangat istimewa karena berhubungan dengan dunia luar kampus. Sejak saya mahasiswa, Pramuka sudah ada dan bertahan hingga sekarang. Bagi saya merupakan suatu kebanggaan menjadi Pembimbing Pramuka,” terang Rektor dalam sambutannya. Prof. Mujib juga berpesan kepada seluruh anggota Pramuka Pangkalan UIN Antasari untuk menjaga integritas karena hal tersebut menjadi pokok pembinaaan Pramuka.

“Sejak beralih status menjadi UIN, kita meneguhkan diri menjadi pusat integrasi keilmuan yang berbasis lokal dan berwawasan global. Selain itu, ada beberapa perubahan yang juga mengadaptasi model pembinaan Pramuka, salah satunya kita terapkan saat Ospek Mahasiswa. Saya berharap ke depan hal-hal positif di Pramuka bisa dikolaborasikan dengan kegiatan lainnya,” sambungnya.

Sementara itu, Irwan Anshari selaku Pembina Upacara berharap bahwa Gugus Pramuka UIN Antasari menjadi kebanggaan UIN Antasari juga masyarakat Banjarmasin. “Pramuka UIN Antasari diharapkan menjadi Gugus Depan unik yakni Gugus Depan orang Banjar yang fasih berbahasa Alquran. Semoga program kegiatan kepengurusan ini semakin kreatif dan ada terobosan yang berarti,” jelas Irwan.

Pramuka menjadi salah satu wadah mahasiswa UIN Antasari untuk menjadi manusia yang berkepribadian dan berwatak luhur, tinggi mental, moral, budi pekerti dan kuat keyakinan beragamanya sesuai dengan tujuan Gerakan Pramuka. Jayalah Pramuka UIN Antasari! (fdh/humas)

Tinggalkan Balasan