Powered by Translate
Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur SPAN dan UM-PTKIN 2017
UIN Antasari Siap Pertahankan NKRI
Filed Under: Rilis Berita Monday, 29 May 2017 pukul 12:32 WITA — Dilihat 327 kali
Bagikan Tulisan Ini

Di tengah ancaman konflik horizontal di masyarakat, Keluarga Besar Universitas Islam Negeri (KB-UIN) Antasari Banjarmasin berkomitmen untuk menaga konsensus dan warisan bangsa Indonesia, terutama Pancasila sebagai ideologi kebangsaan.

Rektor UIN Antasari Prof Dr H Akhmad Fauzi Aseri mengungkapkan  UIN Antasari berkomitmen menjaga NKRI sebagai warisan dan konsensus nasional yang berdasarkan Pancasila dalam kehidupan berbangsa bernegara. ” Kami mendorong seluruh komponen bangsa untuk secara maksimal mengisi pembangunan di bidang agama, politik, sosial, ekonomi, dan pertahanan keamanan,” kata Fauzi Aseri kepada awak media, Senin (22/5/2017) di Banjarmasin.

Selain itu, guru besar UIN Antasari ini menegaskan mendukung pemerintah untuk mengambil langkah pencegahan dan penegakkan hukum terhadap gerakan yang nyata, terbukti mengancam ideologi negara, memecah kesatuan persatuan bangsa. “Dengan semboyan “Haram Manyarah Waja Sampai ka Puting” (pantang menyerah dengan semangat membaja), UIN Antasari siap berjuang di garda terdepan dalam mempertahankan NKRI,” ucapnya.

Fauzi menegaskan kebhinnekaan adalah sunatullah sekaligus media untuk menjadi bangsa berkualitas dan kompetitif melalui sinergi, persatuan dan kesatuan. “Langkah pencegahan karena reaksi sangat mengganggu pembangunan, sehingga perlu ada kekuatan untuk mempertahankan NKRI. Ini yang kami dukung, agar pemerintahan berjalan baik,” cetusnya.

Keluarga Besar Universitas Islam Negeri Antasari yang menandatangani deklarasi yakni Rektor Prof Dr H Akhmad Fauzi Aseri, Ikatan Alumni UIN Drs H Sofyan Nor, Dewan Eksekutif Mahasiswa Slamet Riyadi serta Senat Mahasiswa UIN Antasari, Abdurrahman Siddiq. (courtesy: jejakrekam/nu.or.id)

  • KOMENTARI
  • DISKUSIKAN
  • TULISAN LAINNYA
  • TERPOPULER
  • BERITA LPM SUKMA
BEE
Diposting pada lembaga pers tanggal 17 January 2018 pukul 5:42 am

Senyumnya mekar dalam bingkai rindu yang telah lama terbuang, tergerus oleh kenangan sebelumnya. Dan Ran, adalah pemuda yang mampu menciptakan senyumnya yang baru.."Jleb" mata terkantup-kantup seakan …

Tolak Pertambangan dan Sawit, Mahasiswa Datangi DPRD Kal-Sel
Diposting pada lembaga pers tanggal 17 January 2018 pukul 5:31 am

Aksi di bundarahan HA“Save Meratus, Save Kalsel” demikian tulisan pada selebaran yang dibagikan pada aksi tolak izin tambang dan sawit, Selasa siang (16/18). Aksi yang mengatasnamakan …

Gagal Menggandeng Perasaan
Diposting pada lembaga pers tanggal 2 January 2018 pukul 2:47 am

“Mungkin terselip.” Ucapnya sendu. Ini bukan kali pertama Nunik tersudut oleh perkara cinta. Sepanjang hidupnya sebagai remaja, ia terlampau sering terambung oleh produk asmara yang satu …

UIN Antasari Banjarmasin
To Top