Powered by Translate
Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur SPAN dan UM-PTKIN 2017
UIN Antasari Goes Online
Filed Under: Rilis Berita Thursday, 25 January 2018 pukul 13:15 WITA — Dilihat 590 kali
Bagikan Tulisan Ini

Kamis (25/01/2018) Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) melaksanakan Simulasi Aplikasi Penilaian BKD Online untuk Semester Ganjil 2017/2018 bertempat di Aula Jafry Zamzam gedung rektorat UIN Antasari Banjarmasin. Aplikasi BKD Online yang disimulasikan merupakan aplikasi yang dikembangkan sendiri oleh programmer UIN Antasari. Aplikasi tersebut adalah aplikasi yang sudah diluncurkan tahun yang lalu, namun mengalami revisi setelah mendapatkan masukan-masukan dari pimpinan, assessor, dan pengguna.

Ketua LPM UIN Antasari Banjarmasin, Dr. H. Husnul Yakin, M.Ed menyampaikan bahwa kegiatan simulasi aplikasi BKD online ini merupakan salah satu bentuk komitmen untuk meningkatkan kemudahan dalam hal pelaporan kinerja dosen yang akan dilaksanakan pada Februari mendatang, sekaligus untuk meningkatkan kualitas mutu layanan di UIN Antasari Banjarmasin. “Hingga hari ini, di UIN Antasari tercatat ada 245 dosen yang dinilai dan 47 assesor.

Kegiatan Simulasi Aplikasi Penilaian BKD Online tersebut secara langsung dibuka oleh Rektor UIN Antasari Banjarmasin, Prof. Dr. H. Mujiburrahman, MA. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa pihak pimpinan kampus berkomitmen penuh untuk mendukung LPM dan jaringannya di tingkat Fakultas dan Program Studi (Prodi) untuk meningkatkan kualitas UIN Antasari Banjarmasin.

“Dalam rangka pengembangan UIN Antasari, terdapat 3 hal yang penting yakni akses, mutu, serta daya saing dan relevansi. Sekarang kita memasuki dunia elektronik yang mengedepankan teknologi sehingga kita dapat memberikan akses seluas-luasnya bagi mahasiswa maupun masyarakat. Membangun universitas tak lepas dari mutu serta daya saing dan relevansi. Sekarang kita telah memiliki UPT Kewirausahaan dan Karier untuk melayani pengembangan profesi dan karier sivitas akademika universitas,” jelas Rektor.

Dunia telah berubah maka UIN Antasari siap mengimbanginya dengan kualitas sumber daya yang baik. Menurut Rektor, BKD Online ini menunjukkan bahwa UIN Antasari tidak gagap teknologi. “Ke depan, kita berkomitmen untuk meningkatkan daya simpan dan kinerja server agar hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan akademik kampus dapat ditunjang secara online. Kita berharap bahwa website kita juga berbahasa Inggris selain Indonesia, agar kita lebih dikenal di dunia internasional karena bagaimanapun juga, rumah maya sangat penting sekarang,” pungkasnya. (Humas)

  • KOMENTARI
  • DISKUSIKAN
  • TULISAN LAINNYA
  • TERPOPULER
  • BERITA LPM SUKMA
MENJELANG PEMILWA 2018
Diposting pada lembaga pers tanggal 14 February 2018 pukul 5:49 am

Logo Panitia Pemilihan Mahasiswa UIN Antasari BanjarmasinUIN Antasari akan melaksanakan agenda rutin tahunan yaitu Pemilihan Umum Mahasiswa (PEMILWA) yang dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan …

AF MENJADI AFI
Diposting pada lembaga pers tanggal 9 February 2018 pukul 9:13 am

Lambang Jurusan Akidah dan Filsafat Islam UIN Antasari BanjarmasinSalah satu jurusan pada Fakultas Ushuluddin dan Humaniora, yaitu Akidah Filsafat (AF) sekarang berubah nama menjadi Akidah dan …

PROMOSI FEBI, VOUCHER UMRAH LIMA RATUS RIBU TIDAK BISA DIUANGKAN
Diposting pada lembaga pers tanggal 9 February 2018 pukul 9:04 am

Voucher Paket Umroh Ramadhan dan SyawalDalam rangka promosi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) mengadakan acara senam bersama dan gotong royong, Jum’at (9/2). Acara yang dihadiri ratusan …

UIN Antasari Banjarmasin
To Top