Powered by Translate
Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur SPAN dan UM-PTKIN 2017
Tri Hermawan Juarai Karya Tulis Ilmiah Nasional
Filed Under: Rilis Berita Thursday, 6 July 2017 pukul 12:30 WITA — Dilihat 596 kali
Bagikan Tulisan Ini

Prestasi kembali diraih oleh mahasiswa UIN Antasari. Tri Hermawan mahasiswa Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Fakultas Ushuluddin dan Humaniora berhasil membawa pulang piala Terbaik II Karya Tulis Ilmiah Nasional, (12/06) yang diselenggarkan di Jakarta.

Penseleksian Karya Tulis Ilmiah Nasional ini dilaksanakan begitu ketat, dari semua makalah yang masuk se-Indonesia hanya lima terbaik yang diundang untuk dipresentasikan di Masjid Istiqlal Jakarta. Lima terbaik tersebut adalah UIN Antasari, IAIN Tulungagung, STFI Sadra dan dua delegasi dari UIN Sunan Kalijaga.

Pada perlombaan tersebut Tri Hermawan adalah satu-satunya peserta yang menulis dan mempresentasikan karyanya dalam bahasa Inggris dengan judul “Woman and Dressing Tradition in Indonesia: A Comparative Study of Four Indonesian Exegeses.

Hermawan mengaku bahwa ini merupakan perlombaan menulis pertama yang diikuti, namun sudah beberapakali mengikuti ajang menulis call for papers nasional maupun internasional, seperti AICIS Manado, BUAF Pontianak, UAIC Mataram dan Seminar Tafsir Nasional di Salatiga, Purwokerto dan Pandanaran. Selain dari pada itu Tri Hermawan juga telah mempublish satu buku yang berjudul English is Fun yang ditulisnya ketika masih di semester tiga.

“Membaca dan menulis seperti sepasang kekasih yang tidak bisa dipisahkan, dengan menulis pastinya kita dituntut untuk membaca, karena menulis tanpa membaca itu kosong, sedangkan membaca tanpa menulis itu hampa,” ungkapnya. (Karra)

 

  • KOMENTARI
  • DISKUSIKAN
  • TULISAN LAINNYA
  • TERPOPULER
  • BERITA LPM SUKMA
BEE
Diposting pada lembaga pers tanggal 17 January 2018 pukul 5:42 am

Senyumnya mekar dalam bingkai rindu yang telah lama terbuang, tergerus oleh kenangan sebelumnya. Dan Ran, adalah pemuda yang mampu menciptakan senyumnya yang baru.."Jleb" mata terkantup-kantup seakan …

Tolak Pertambangan dan Sawit, Mahasiswa Datangi DPRD Kal-Sel
Diposting pada lembaga pers tanggal 17 January 2018 pukul 5:31 am

Aksi di bundarahan HA“Save Meratus, Save Kalsel” demikian tulisan pada selebaran yang dibagikan pada aksi tolak izin tambang dan sawit, Selasa siang (16/18). Aksi yang mengatasnamakan …

Gagal Menggandeng Perasaan
Diposting pada lembaga pers tanggal 2 January 2018 pukul 2:47 am

“Mungkin terselip.” Ucapnya sendu. Ini bukan kali pertama Nunik tersudut oleh perkara cinta. Sepanjang hidupnya sebagai remaja, ia terlampau sering terambung oleh produk asmara yang satu …

UIN Antasari Banjarmasin
To Top