Powered by Translate
Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur SPAN dan UM-PTKIN 2017
Tim Futsal UIN Antasari Raih Juara
Filed Under: Rilis Berita Tuesday, 5 December 2017 pukul 11:31 WITA — Dilihat 74 kali
Bagikan Tulisan Ini

Tim futsal UKM Olahraga Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam UIN Antasari sukses meraih trofi juara, turnamen futsal Akfar Cup 2017, yang diselenggarakan oleh Akademi Farmasi Isfi Banjarmasin.

Dalam babak final yang dihelat di Borneo Indoor Futsal, Banjarmasin, Sabtu (2/12/2017) malam, secara dramatis tim futsal UIN Antasari memenangkan laga atas tim UKM Olahraga Uniska Banjarmasin, dalam drama adu penalti.

Selama pertandingan, kedua tim tampak saling menekan satu sama lain. Jual beli serangan pun terjadi menghujam jantung pertahanan kedua kubu.

Dalam waktu normal, kedua tim sama-sama bermain imbang, yakni melesakkan masing-masing tiga gol ke gawang lawan.

Keadaan imbang itu, harus bertahan hingga peluit panjang berakhirnya babak kedua dibunyikan wasit. Pertandingan pun wajib dilanjutkan melalui adu penalti.

Dua pemain dari kedua kubu berhasil melakukan eksekusi secara sempurna. Giliran penendang ketiga dari tim Uniska, gagal mendaratkan bola ke gawang tim UIN Antasari.

Kesempatan eksekusi ketiga dari UIN Antasari, langsung dimanfaatkan tim yang bermarkas di Jalan A Yani ini untuk mendulang kemenangan.

Sebagai algojo terakhir, Rizki Gazali Madani sukses mengeksekusi bola mendarat tepat di gawang tim Uniska. Hasil itu sekaligus membawa tim UIN Antasari menjadi kampiun turnamen futsal Akfar Cup 2017.

Atas keberhasilan timnya, pemain futsal tim UIN Antasari, Azmi Arifin merasa senang dan bersyukur atas pencapaiannya bersama rekan-rekan di ajang tersebut.

“Strategi yang kami terapkan di lapangan berhasil. Setiap laga kami berusaha selalu tenang, kompak, jangan meremehkan musuh, selalu merendah, serta kunci yang penting yakni berdoa dan usaha,” pungkasnya. (Courtesy: Bpost).

  • KOMENTARI
  • DISKUSIKAN
  • TULISAN LAINNYA
  • TERPOPULER
  • BERITA LPM SUKMA
Mudahnya Memahami al-Qur'an dengan Tamyiz
Diposting pada lembaga pers tanggal 4 December 2017 pukul 8:12 am

Mahasantri Mahad al-Jami’ah Antasari ramai memenuhi jalan utama kampus, dimulai dari depan asrama menuju gedung Auditorium Masturi Jahri. Mereka tampak bersemangat untuk mengikuti kegiatan …

Putra Putri Antasari Jadi Harapan Kampus Hijau di Tengah Masyarakat
Diposting pada lembaga pers tanggal 4 December 2017 pukul 6:52 am

Suasana grand final Putra Putri Antasari (PPA) ke-6 berjalan cukup meriah, Minggu malam (3/12) di Auditorium Masturi Jahri.  Meskipun pada awal pembukaan malam puncak itu terlihat lengang. Namun …

Putra Putri Antasari Jadi Harapan Kampus Hijau di Tengah Masyarakat
Diposting pada lembaga pers tanggal 4 December 2017 pukul 6:36 am

Suasana grand final Putra Putri Antasari (PPA) ke-6 berjalan cukup meriah, Minggu malam (3/12) di Auditorium Masturi Jahri.  Meskipun pada awal pembukaan malam puncak itu terlihat lengang. Namun …

UIN Antasari Banjarmasin
To Top