Powered by Translate
Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur SPAN dan UM-PTKIN 2017
Sinergi Kejati dan UIN Antasari
Filed Under: Rilis Berita Thursday, 20 July 2017 pukul 12:20 WITA — Dilihat 188 kali
Bagikan Tulisan Ini

UIN Antasari dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Selatan menandatangani Nota Kesepahaman tentang Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, Selasa (18/07/2017) di Aula Zafry Zamzam UIN Antasari Banjarmasin.

Dalam kesempatan itu, Rektor Prof Dr H Akh Fauzi Aseri MA menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang dilakukan. Saat ini, lanjut Rektor, UIN Antasari mendapat amanah yang lebih besar disebabkan transformasi kelembagaan sebagai universitas.

“Sebelumnya ketika masih IAIN Antasari, kita telah menerima penghargaan terbaik 2 secara nasional dalam hal zona integritas dari Inspektorat Jenderal Kementerian Agama dari seluruh perguruan tinggi keagamaan di bawah Kementerian Agama,” papar Fauzi.

Rektor menegaskan keinginannya agar melalui MoU, status kelembagaan UIN sebagai zona integritas dalam pengelolaan amanah kekayaan Negara semakin lebih baik. Oleh karena itu, menurut Fauzi, semangat sinergi ini adalah untuk meningkatkan pengabdian kepada umat, bangsa dan Negara.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Selatan Dr H Abdul Muni SH MH menyambut baik inisiasi penguatan kerjasama yang selama ini sesungguhnya telah berjalan di antara UIN Antasari dan Kejati Kalsel.

Abdul Muni yang didampingi Wakajati, para asisten dan staf menyampaikan bahwa Kejati menyambut baik kerjasama dengan UIN Antasari dalam penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha Negara. Lebih lanjut, Kajati menegaskan, pendampingan dan pengawasan terkait kerja pembangunan dan pengembangan UIN Antasari memang sudah tepat. “Insya Allah kita akan pastikan bahwa pendampingan dan pengawasan berjalan dengan baik,” ujar Kajati.

Kajati menegaskan, jabatan adalah amanah. “Oleh karena itu amanah ini harus dijalankan dengan baik dengan niat ibadah,” ungkap mantan Asisten Pidana Khusus Kejati Kalsel itu. (MHM).

 

 

  • KOMENTARI
  • DISKUSIKAN
  • TULISAN LAINNYA
  • TERPOPULER
  • BERITA LPM SUKMA
Siapa Dia?
Diposting pada lembaga pers tanggal 19 November 2017 pukul 9:41 am

            Di lubang itu makhluk Tuhan telah kembali. Tanah kuning bercampur pasir memudahkan lelaki berusia 15 tahun itu mencangkulnya. Sesendok demi sesendok ia …

Binis Sehat; Impian Mulia Dari Reformasi Keuangan
Diposting pada lembaga pers tanggal 17 November 2017 pukul 1:39 pm

Seperti yang kita ketahui Indonesia dikenal sebagai Negara yang berkembang dari segala aspek baik ekonomi,hingga infrastruktur. Namun dibalik semua itu masih banyak dari sisi ekonomi atau yang lebih …

Mahasiswa "Bermasalah"? Tenang Ada BLBK
Diposting pada lembaga pers tanggal 10 November 2017 pukul 5:35 am

Di kehidupan ini manusia memerlukan kemampuan beradaptasi dan teguh dalam menghadapi berbagai situasi kehidupan. Dalam hal ini manusia pada umumnya harus memiliki tekhnik bertahan dengan lingkungan …

UIN Antasari Banjarmasin
To Top