Powered by Translate
Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur SPAN dan UM-PTKIN 2017
Sinergi Kejati dan UIN Antasari
Filed Under: Rilis Berita Thursday, 20 July 2017 pukul 12:20 WITA — Dilihat 201 kali
Bagikan Tulisan Ini

UIN Antasari dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Selatan menandatangani Nota Kesepahaman tentang Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, Selasa (18/07/2017) di Aula Zafry Zamzam UIN Antasari Banjarmasin.

Dalam kesempatan itu, Rektor Prof Dr H Akh Fauzi Aseri MA menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang dilakukan. Saat ini, lanjut Rektor, UIN Antasari mendapat amanah yang lebih besar disebabkan transformasi kelembagaan sebagai universitas.

“Sebelumnya ketika masih IAIN Antasari, kita telah menerima penghargaan terbaik 2 secara nasional dalam hal zona integritas dari Inspektorat Jenderal Kementerian Agama dari seluruh perguruan tinggi keagamaan di bawah Kementerian Agama,” papar Fauzi.

Rektor menegaskan keinginannya agar melalui MoU, status kelembagaan UIN sebagai zona integritas dalam pengelolaan amanah kekayaan Negara semakin lebih baik. Oleh karena itu, menurut Fauzi, semangat sinergi ini adalah untuk meningkatkan pengabdian kepada umat, bangsa dan Negara.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Selatan Dr H Abdul Muni SH MH menyambut baik inisiasi penguatan kerjasama yang selama ini sesungguhnya telah berjalan di antara UIN Antasari dan Kejati Kalsel.

Abdul Muni yang didampingi Wakajati, para asisten dan staf menyampaikan bahwa Kejati menyambut baik kerjasama dengan UIN Antasari dalam penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha Negara. Lebih lanjut, Kajati menegaskan, pendampingan dan pengawasan terkait kerja pembangunan dan pengembangan UIN Antasari memang sudah tepat. “Insya Allah kita akan pastikan bahwa pendampingan dan pengawasan berjalan dengan baik,” ujar Kajati.

Kajati menegaskan, jabatan adalah amanah. “Oleh karena itu amanah ini harus dijalankan dengan baik dengan niat ibadah,” ungkap mantan Asisten Pidana Khusus Kejati Kalsel itu. (MHM).

 

 

  • KOMENTARI
  • DISKUSIKAN
  • TULISAN LAINNYA
  • TERPOPULER
  • BERITA LPM SUKMA
BEE
Diposting pada lembaga pers tanggal 17 January 2018 pukul 5:42 am

Senyumnya mekar dalam bingkai rindu yang telah lama terbuang, tergerus oleh kenangan sebelumnya. Dan Ran, adalah pemuda yang mampu menciptakan senyumnya yang baru.."Jleb" mata terkantup-kantup seakan …

Tolak Pertambangan dan Sawit, Mahasiswa Datangi DPRD Kal-Sel
Diposting pada lembaga pers tanggal 17 January 2018 pukul 5:31 am

Aksi di bundarahan HA“Save Meratus, Save Kalsel” demikian tulisan pada selebaran yang dibagikan pada aksi tolak izin tambang dan sawit, Selasa siang (16/18). Aksi yang mengatasnamakan …

Gagal Menggandeng Perasaan
Diposting pada lembaga pers tanggal 2 January 2018 pukul 2:47 am

“Mungkin terselip.” Ucapnya sendu. Ini bukan kali pertama Nunik tersudut oleh perkara cinta. Sepanjang hidupnya sebagai remaja, ia terlampau sering terambung oleh produk asmara yang satu …

UIN Antasari Banjarmasin
To Top