Powered by Translate
Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur SPAN dan UM-PTKIN 2017
Hasil Ujian Tes CAT — 09/11/2016 pukul 12:00am
Kepegawaian — 08/11/2016 pukul 3:52pm
Register PNS IAIN Antasari 2015 — 10/09/2015 pukul 3:48am
Bimtek PAK Dosen 2015 — 27/05/2015 pukul 12:09am
DATA STATISTIK OKH — 11/05/2015 pukul 6:14am
PERATURAN DISIPLIN PNS — 14/04/2015 pukul 12:56am
UNDANGAN PENGARAHAN CPNS DOSEN 2014 — 27/03/2015 pukul 9:58am
Perguruan Tinggi yang Menebar Rahmat
Filed Under: Rilis Berita Monday, 25 September 2017 pukul 08:54 WITA — Dilihat 104 kali
Bagikan Tulisan Ini

Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari gelar wisuda wisuda Pascasarjana, Sarjana dan Ahli Madya ke-62, Rabu (13/9) di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin.

Dalam kesempatan itu, Rektor UIN Antasari Prof Fauzi Aseri menyampaikan selamat kepada para wisudawan dan keluarga.

“Kami selaku pimpinan UIN Antasari turut mengucapkan selamat kepada para wisudawan/wisudawati, yang mulai hari ini secara resmi telah berhasil menyelesaikan suatu proses pendidikan formal lengkap dengan segala bentuk evaluasi di dalamnya. Terimakasih tak lupa juga kami sampaikan kepada orang tua atau wali wisudawan/wisudawati yang telah mempercayakan pendidikan putra- putrinya di UIN Antasari. Tiada kata yang pantas kami ucapkan, selain mohon maaf apabila selama mendidik putra-putri Bapak/Ibu masih banyak kekurangan,” ungkap Fauzi.

Selain itu Rektor Prof Akhmad Fauzi Asri berharap para lulusan di perguruan tinggi dipimpinnya untuk bisa ikut mensukseskan program Tracer Study Alumni UIN Antasari yang sudah lama dilaunching pihaknya.

“Bagi mereka yang sudah berkarir di masyarakat, diharapkan bisa segera melakukan pengisian data online. Hal tersebut tentunya tak lain agar kami bisa melihat secara seksama relevansi lulusan UIN Antasari dalam dunia kerja. Apakah sudah sesuai dengan proses pendidikan dengan realitas dunia kerja, atau malah sebaliknya?,” jelasnya kemarin.

Hal itu menurutnya penting, agar UIN Antasari bisa senantiasa berbenah diri dengan berbagai terobosan agar kedepannya makin meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang dapat mereka cetak sesuai kebutuhan dunia kerja.

“Karena itulah pengisian data di Tracer Study dipandang strategis, agar kami bisa melakukan pendataan awal dalam membuat formula terobosan yang efektif dan efesien di masa depan,” tegasnya.

Sejauh ini diungkapkannya, UIN Antasari sudah senantiasa konsisten memantapkan diri sebagai universitas yang tidak hanya mampu bersaing, namun juga berkomitmen menjadi institusi pendidikan yang berkualitas dan mampu berperan dalam merealisasikan visi dan misinya sebagai lembaga pendidikan islam yang rahmatan lil’alamin (menebar rahmat ke seluruh alam).

Salah langkah konkritnya adalah dengan akan melaksanakan tiga pengembangan besar, yaitu pertama pembangunan gedung lokal terpadu, ruang dosen dan ruang kuliah dan mebeuler sebesar Rp 35,8 Miliar di Tahun 2017 ini. Lalu kedua dilanjutkan pada Tahun 2018 mendatang, dengan pembangunan gedung lokal kuliah dan laboratorium keagamaan sebesar Rp 41 Miliar.

“Ketiga atau terakhir adalah proyek pengembangan baru kampus UIN Antasari di Banjarbaru melalui dana Islamic Developmen Bank (IDB) sebesar Rp 614 Miliar. Kami minta doanya saja agar semua proyek ini bisa dilaksanakan tepat waktu,” harapnya.

Tak hanya pengembangan infrastruktur, pengembangan prodi pun juga mulai dilakukan UIN Antasari. Terbaru pihaknya telah menambah sejumlah prodi baru, diantaranya Pendidikan Kimia, Pendidikan Fisika, Pendidikan Biologi dan S1 Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam yang satu-satunya ada di Kalimantan.

“Melalui program studi baru ini diharapkan dapat menambah daya saing UIN Antasari dengan perguruan tinggi lainnya baik di kancah nasional maupun internasional,” tukasnya.(arf) (courtesy:gokalsel.com)

  • KOMENTARI
  • DISKUSIKAN
  • TULISAN LAINNYA
  • TERPOPULER
  • BERITA LPM SUKMA
Tanggulangi Gizi Buruk, PIAUD Gelar Seminar
Diposting pada lembaga pers tanggal 20 October 2017 pukul 2:11 pm

Kamis (19/10), Prodi PIAUD Fakultas Tarbiyah dan Keguruan menggelar acara seminar Nasional di Auditorium Masturi Jahri. Pada seminar yang mengusung tema ‘Gerakan Nasional Perbaikan Gizi Kronis …

Sebabku Tahu Cintamu Hanyalah Kepedihan Bagiku
Diposting pada lembaga pers tanggal 19 October 2017 pukul 1:20 pm

Oleh: ZeeKetika pertama kali aku melihatmu tanpa sengaja, saat itu kamu berlari kecil menghampiriku sambil menutupi kepalamu dengan kedua telapak tangan. Tepat di sampingku kamu berdiri, rintik hujan …

Apes: Dua Lelaki Tertangkap Basah Saat Beroprasi
Diposting pada lembaga pers tanggal 12 October 2017 pukul 1:56 pm

Seorang maling helm tertangkap basah sedang beroperasi di parkiran karyawan, samping perpustakaan UIN Antasari Banjarmasin sekitar pukul 13.00 WITA. Dua lelaki yang tertangkap  ini berinisial NN …

UIN Antasari Banjarmasin
To Top