Powered by Translate
Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur SPAN dan UM-PTKIN 2017
Kebahagiaan Dasarnya Kebaikan
Filed Under: Rilis Berita Sunday, 12 November 2017 pukul 14:53 WITA — Dilihat 80 kali
Bagikan Tulisan Ini

Prof Dr H Mujiburrahman  MA menyatakan, salah satu faktor penting untuk memperoleh kehidupan yang bahagia adalah pendidikan yang baik.

“Kebahagiaan itu dasarnya kebaikan,” katanya saat menjadi narasumber pada silaturahmi dan pertemuan rutin bulanan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Wilayah (Kanwil)  Kementerian Agama (Kemenag) Kalsel, Jum’at (10/11/17) di aula Kanwil Kemenag Kalsel.

Menurut Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin itu, untuk memperoleh kebahagian hidup, orang tua harus mengarahkan dan mendorong pendidikan anak ke arah yang baik. “Pilihannya hanya dua: mau baik atau buruk,” katanya.

Di zaman milenal sekarang, imbuh Mujib, generasi muda mengalami degradasi rasa empati, apalagi dengan kehadiran media sosial yang cenderung menjadikan yang jauh menjadi dekat dan yang dekat menjadi jauh (along together).

Kondisi tersebut sangat memperihatinkan, apalagi dengan hadirnya narkoba dan pergaulan bebas. “Rata-rata orang yang menderita itu akibat pergaulan bebas,” ceritanya ketika melakukan koordinasi dengan pihak Lapas di Banjarmasin beberapa waktu lalu.

Selanjutnya Mujib mengajak orang tua, khususnya anggota DWP Kemenag Kalsel agar menyikapi kemajuan teknologi dengan bijak dan membekali anak dengan pendidikan yang baik. “Zaman memang berubah, tapi ukuran bahagia tetap sama,” tukasnya.

Sebelumnya, ajakan serupa juga diungkapkan ketua DWP Kemenag Kalsel Hj. Siti Mariani yang mengharapkan anggota DWP dan orang tua pada umumnya agar menjadi pendidik dan contoh yang baik dengan berprilaku positif. “Pendidikan tidak hanya diperoleh di lembaga formal tapi juga di rumah,” katanya.

Ditambahkannya, orang tua harus mampu menempatkan diri untuk menjadikan generasi masa depan yang lebih baik. “Mari kita didik dan jaga anak-anak kita agar menjadi generasi emas di masa yang akan datang,” ajaknya. (Courtesy: Ft: Inmas17/kalsel.kemenag.go.id)

  • KOMENTARI
  • DISKUSIKAN
  • TULISAN LAINNYA
  • TERPOPULER
  • BERITA LPM SUKMA
Siapa Dia?
Diposting pada lembaga pers tanggal 19 November 2017 pukul 9:41 am

            Di lubang itu makhluk Tuhan telah kembali. Tanah kuning bercampur pasir memudahkan lelaki berusia 15 tahun itu mencangkulnya. Sesendok demi sesendok ia …

Binis Sehat; Impian Mulia Dari Reformasi Keuangan
Diposting pada lembaga pers tanggal 17 November 2017 pukul 1:39 pm

Seperti yang kita ketahui Indonesia dikenal sebagai Negara yang berkembang dari segala aspek baik ekonomi,hingga infrastruktur. Namun dibalik semua itu masih banyak dari sisi ekonomi atau yang lebih …

Mahasiswa "Bermasalah"? Tenang Ada BLBK
Diposting pada lembaga pers tanggal 10 November 2017 pukul 5:35 am

Di kehidupan ini manusia memerlukan kemampuan beradaptasi dan teguh dalam menghadapi berbagai situasi kehidupan. Dalam hal ini manusia pada umumnya harus memiliki tekhnik bertahan dengan lingkungan …

UIN Antasari Banjarmasin
To Top