Powered by Translate
Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur SPAN dan UM-PTKIN 2017
IAIN Terapkan Strategi Jemput Bola Untuk Mahasiswa Baru 2015/2016
Filed Under: Antasari News Monday, 9 March 2015 pukul 09:10 WITA — Dilihat 6,051 kali
Bagikan Tulisan Ini

Untuk memaksimalkan target penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2015/2016 IAIN Antasari menerapkan strategi jemput bola. Setelah melaksanakan sosialisasi keberbagai daerah di luar Kalsel, IAIN juga kembali mengundang para kepala sekolah SMA, SMK, MA, Pesantren Mu’adalah (yang disetarakan setingkat SLTA) se Kalimantan Selatan dalam kegiatan Orientasi Pendaftaran Mahasiswa baru pada Senin, 3 Maret 2015 di Aula Rektorat lantai III.

Wakil Rektor I, Prof. Dr. H. Syaifuddin Sabda, M.Ag di dalam sambutannya menyampaikan: “IAIN Antasari menyelenggarakan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) melalui 4 (empat) jalur seleksi yaitu: Seleksi Prestasi Akademik Nasional PTKIN (SPAN-PTKIN), Ujian Masuk PTKIN (UM-PTKIN), Penjaringan Siswa Berprestasi (PSB)-IAIN Antasari, Ujian Masuk (UM) Mandiri IAIN Antasari”.

Syaifuddin Sabda menambahkan, ada 24 Program Studi (Prodi) pada 4 (empat) fakultas yang ada di IAIN Antasari: 8 Prodi pada Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, 4 Prodi pada Fakultas Ushuluddin dan Humaniora, 9 Prodi pada Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, dan 3 Prodi Fakultas Dakwah dan Komunikasi.“Alhamdulillah hampir semuanya terakreditasi B, sehingga Alumni IAIN Antasari yang ikut seleksi Penerimaan Calon Pegawai negeri sudah bisa memenuhi syarat”.

Syaifuddin Sabda juga mengharapkan kerjasamadari Kepala SMA/SMK/MA/Pesantren Mu’adalah Se-Kalimantan Selatan dan Tengah untuk dapat menginformasikan kepada siswa-siswi yang berminat melanjutkan studi ke IAIN Antasari Banjarmasin.

Untuk penerimaan tahun akademik 2015/2016 Dra. Yuzainah Magfirah, MHI mengutarakan target penerimaan mahasiswa baru adalah 3480 orang, dengan jalur SPAN-PTKN berjumlah 1740 orang.

  • KOMENTARI
  • DISKUSIKAN
  • TULISAN LAINNYA
  • TERPOPULER
  • BERITA LPM SUKMA
Abdi Rifan Husna says:

Lulusan Pesantren Mu’adalah bisa mendaftar di IAIN Antasari.. ikuti persyaratan pendaftaran sesuai dengan yang dimininta..

Humas says:

Selalu dibuka, bapak. Silahkan hubungi pascasarjana telp 0511-3250801.

Humas says:

Insya Allah nanti kami umumkan melalui website, pak. Hari ini sedang rapat untuk menentukan penjadwalannya. Terima kasih.

Siapa Dia?
Diposting pada lembaga pers tanggal 19 November 2017 pukul 9:41 am

            Di lubang itu makhluk Tuhan telah kembali. Tanah kuning bercampur pasir memudahkan lelaki berusia 15 tahun itu mencangkulnya. Sesendok demi sesendok ia …

Binis Sehat; Impian Mulia Dari Reformasi Keuangan
Diposting pada lembaga pers tanggal 17 November 2017 pukul 1:39 pm

Seperti yang kita ketahui Indonesia dikenal sebagai Negara yang berkembang dari segala aspek baik ekonomi,hingga infrastruktur. Namun dibalik semua itu masih banyak dari sisi ekonomi atau yang lebih …

Mahasiswa "Bermasalah"? Tenang Ada BLBK
Diposting pada lembaga pers tanggal 10 November 2017 pukul 5:35 am

Di kehidupan ini manusia memerlukan kemampuan beradaptasi dan teguh dalam menghadapi berbagai situasi kehidupan. Dalam hal ini manusia pada umumnya harus memiliki tekhnik bertahan dengan lingkungan …

UIN Antasari Banjarmasin
To Top